Air bersih di Sekadau ?

Air kemasan Galon
Pernahkah anda membeli, menukar, atau isi ulang Air Minun Dalam Kemasan (AMDK) Galon, dan  apakah anda yakin air yang anda konsumsi selama ini benar-banar bersih ?
Secara kondisi air memang bersih dan memang layak untuk dikonsumsi, tapi pernahkah anda memperhatikan tiap sudut kondisi galon yang selama ini anda beli atau tukar baik itu di Depot air minum ataupun di toko-toko/pedagang eceran, apakah kondisi galon benar-benar bersih atau tersimpan ditempat yang direkomendasikan, tapi kenyataannya tidak, sering dijumpai para pedangan meletakkan galon yang berisi air di tempat yang berdebu, panas/terkena cahaya matahari lansung, bahkan di ada yang sengaja disimpan di tempat yang mangandung banyak bebauan yang tentunya akan mencemar konsisi kemasan bahkan air tersebut sudah tentu tak layak lagi untuk dikonsumsi.
Dan yang lebih sering dijumpai adalah tutup kemasan galon yang sudah di plaster/isolasi, entah itu ulah pedagang atau ulah para Distributor atau perusahaan produksi yang hanya memikirkan aset. Padahal kondisi tersebut sangat merugikan bagi para konsumen, karena sudah membeli produk yang dalam kondisi yang tidak sempurna.
Tidak hanya masalah tempat penyimpanannya, tutup galon diplaster/isolasi !
Tissue (tisu basah)
Pernahkah anda diberikan Tissue (tisu basah), saya rasa tidak. Saat saya mencoba mengkonfirmasikan masalah tissue di toko/pedagang yang menjual galon, dan jawaban yang saya dapatkan adalah "maaf tissuenya tidak ada,padahal saya sudah minta,tetapi dari sopir perusahaan air itu bilang tissuenya tidak ada lagi sudah habis" dan tak jarang juga para penjual mengeluhkan galon yang di antarkan ke tokonya sudah dalam kondisi yang 60% dan tidak ada tissuenya.
Sebenarnya siapa yang pantas disalahkan dengan kondisi seperti ini, tentunya semua ini balik lagi pada lemahnya pengawasan dari Dinas Kesehatan terkait, hal seperti ini tidak hanya terjadi di kabupaten sekadau saja, ternyata masalah seperti ini terjadi beberapa Kabupaten lainnya di Kal-Bar (berdasarkan informasi dari para konsumen air galon).
Kini saatnya kita para konsumen harus lebih slektif lagi dalam membeli produk-produk AMDK, jangan pernah menerima AMDK galon yang kondisinya galonnya tidak sempurna dan jangan ragu untuk meminta Tissue kepada pedagang/para pengecer galon langganan anda, karena air sangat berperan penting bagi tubuh anda.

Tahukah anda fungsia air minum (air putih) !!
Air putih lebih sehat dari jenis air minum yang lainnya hal ini tidak diragukan lagi, air putih terbebas dari berbagai kandungan yang merugikan kesehatan. Banyak para ahli gizi dan kesehatan menganjurkan agar kita mengkonsumsi kesegaran dan kebugaran tubuh, sebab kehidupan dimulai dari simpanan air yang ada didalam tubuh kita yang banyaknya mencapai 55% sampai dengan 75%.
Karena itulah kita dianjurkan agar secara sadar berusaha minum air putih satu liter lebih banyak dari yang di butuhkan untuk menghilangkan rasa haus.
Mengingat besarnya kebutuhan manusia akan air, terutama air bersih, maka manusia melakukan berbagai macam cara untuk memenuhi kebutuhannya tersebut dalam memenuhi akan air minum manusia biasanya mengambil dari mata air, air sumur dan PAM. Dengan perkembangan teknologi, tidak sedikit masyarakat yang memenuhi kebutuhannya akan air minum dengan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK)
Banyak merk Air Minum Dalam kemasan yang sudah tersebar diberbagai daerah di Indonesia.
Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan dengan mengambil bahan baku yang diambil dari mata air kemudian diproses dan dikemas langsung di lokasi dan dapat dikonsumsi segala umur.
Peranan air minum yang alami semakin berkembang sehingga menjadi komoditi perdagangan yang penting. Air minum yang bersih dan sehat haruslah memenuhi persyaratan. Beberapa persyaratan tersebut adalah berasal atau diperoleh dari mata air tertentu yang di ijinkan untuk digunakan dan telah mengalami proses penjernihan seperti yang tertera dalam peraturan yang berlaku, yaitu telah melampaui minimal yang terdiri filtrasi secara ozonisasi atau cara disinfeksi lain yang sepadan. Air mineral artinya air mengandung mineral secara alami dan disetujui oleh yang Departemen Kesehatan tentunya..

Air minum terutama air bersih sangat dibutuhkan manusia maka perusahaan mengeluarkan AMDK Dalam pemprosesan perlu adanya filtrasi agar air tersebut berfungsi untuk kesegaran dan kebugaran tubuh kita :
  • Menyimpan hasil kemasan di tempat yang sejuk
  • Mengurangi kadar kandungan air agar dipercaya masyarakat dalam pemprosesnya
  • Observasi dari hasil pertama untuk dibandingkan dengan hasil berikutnya
  • Peningkatan produktivitas yang lebih dulu
"semoga informasi ini berguna bagi para pembaca yang budiman dan peduli terhadap air minum anda"

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Sip Ju, Kembangkan Berita yang paling jarang diberitakan

Aloysius mengatakan...

Bagus juga ni,walau hanya sebatas blog,tetapi lebih pantas dikunjungi daripada setus resminya.
Lanjutkan ya, dan kembangkan lagi.

leon sps mengatakan...

bang.....banner ip adressnya mengandung dideteksi google crhome sebagai mallware....
hapus aja....